Categories
Uncategorized

Dessert: Diego Costa, Sebuah Fragmen Teror

Baiknya kita sepakati dahulu bahwa supaya tatanan dunia tetap berjalan baik, dan struktur sosial bisa terjaga keberlangsungannya, narasi tentang baik dan buruk mutlak perlu. Hitam dan putih perlu dimunculkan dan dilihat kehadirannya sebagai sebuah kebutuhan. Sebagai sebuah pola acak yang entah bagaimana caranya, ia dibutuhkan supaya kita mudah mengenali seseorang atau sesuatu. Dan Diego Costa, harus dengan sukarela dan ikhlas ditempatkan sebagai sosok yang jahat. Sang antagonis sejati.

Categories
Uncategorized

Main Course: Arsenal 0 vs 1 Chelsea

Kutukan itu masih akrab dengan Arsenal. Adalah Chelsea, tim biru asal London yang selalu menjadi batu sandungan. Diwarnai kartu merah untuk Per Mertesacker, The Gunners harus rela melihat tetangganya pulang dengan tiga angka. Tiga angka yang penting untuk lari dari zona degradasi.

Categories
Uncategorized

Appetizer Arsenal vs Chelsea: Narrow dan Keunggulan Kuantitatif

Minggu, 24 Januari 2016, Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium. Bagaimana Arsenal mengunci laga dan mendulang tiga angka? Berikut menu pembuka dari derby London Ahad nanti.

Categories
Uncategorized

#MenolakLupa: Tetap Sengit, Meski Skuat Pahit

Silakan berdebat apa saja tentang pria Perancis yang tinggi tegap namun berwajah mirip Rowan Atkinson dan bahasa Inggrisnya bernada pria India yang lama tinggal di Inggris. Tapi agaknya, saya harus secara aklamasi menganggap Arsene Wenger sebagai salah satu alasan terpenting kenapa Arsenal masih stabil dan tidak limbung hingga saat ini.

Categories
Uncategorized

Remember the Name: Lauren Bisan

Apa yang masih tersisa di ingatan kita soal Lauren Bisan? Larinya yang eksotis? Gocekannya yang dramatis? Atau crossing-nya yang pragmatis?

Categories
Uncategorized

Mohamed Elneny dan Variasi Taktik Arsenal

Salah satu pertanyaan yang lumayan sering mampir di timeline Arsenal’s Kitchen adalah jika Mohamed Elneny tampil bagus, lalu bagaimana nasib Francis Coquelin? Atau siapa yang bakal dikorbankan apabila keduanya bermain bersama? Tulisan sederhan ini akan mencoba menjawabnya.

Categories
Uncategorized

Special Dish: Ahlan Wa Sahlan, Ya Elneny!

Tertanggal 14 Januari 2016, Arsenal secara resmi memperkenalkan pemain baru. Berposisi ideal sebagai gelandang bertahan, apakah pria Mesir ini jawaban doa Gooners sedunia?

Categories
Uncategorized

Jelang Liverpool vs Arsenal: Menjaga Kesadaran

Dijamu Liverpool dengan catatan cedera lawan yang terbilang menguntungkan. Namun, inilah racun jahat yang memabukkan. Jika kesadaran tidak dijaga, The Gunners akan terkubur oleh kejemawaannya.

Categories
Uncategorized

Special Dish: Arsenal’s Half-Season Note

Ending year 2015, Arsenal shared the top of the table with Leicester City. Both of the teams have collected equal points; i.e. 39. On the third position, Manchester City has tailed with 3 point lesser. In this second half of the season, it is predicted that the match will be fierce. This is it! It’s Arsenal’s half-season note in which Arsenal fought for finding their consistency between the injury problems and highly expectations.